TULISAN 4

Luncurkan peluang kemitraan berkonsep booth

 

Pendahuluan

    Animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap kuliner berbahan dasar bebek ternyata memberikan berkah bagi bebek djontor malioboro dengan menghadirkan konsep bisnis yang siap memberikan keuntungan melimpah kepada mitranya.

    Inovasi dan kreasi terus mengalir dari sosok sederhana sukidi, owner bebek djontor malioboro. Setelah sukses mengembangkan bebek djontor malioboro berkonsep mini resto, yang mendapatkan respon positif dari konsumen maupun investornya. Kini, ia meluncurkan konsep kemitraan yang lebih terjangkau dengan konsep booth. “agar semakin mudah menemukan kuliner bebek dengan kualitas rasa yang nikmat, namun harganya terjangkau,” katanya.

    Saat ini, sudah delapan mitra yang sukses menjadi mitra bebek djontor malioboronya. Dan paket investasi yang ditawarkan pun kini semakin variatif, mulai dari booth hingga mini resto sampai paket master untuk 1 wilayah propinsi.

    Menurut sukidi, permintaan akan menu berbahan dasar bebek cenderung meningkat belakangan ini. Hal ini, ulasnya disebabkan kecenderungan konsumen untuk merasakan sensasi makan bebek yang di olah dengan apik dan pedas. “tentu saja kualitas merupakan hal utama baik dari segi rasa, bumbu, bebek yang empuk dan tidak amis. Semuanya memang harus di olah secara professional dengan tangan tangan terlatih,” papar sukidi.

    Selain permintaan menu yang meningkat, ujar sukidi, sejatinya dirinya ingin lebih jauh lagi memberikan kesempatan bagi calon mitra yang ingin menikmati kesuksesannya bersamanya. “kami berkeinginan mewujudkan konsumen yang kangen dengan masakan khas dan suasana jogja. Artinya, bebek djontor malioboro merupakan pilihan yang sangat tepat untuk itu, “papar sukidi menjelaskan alasannya.

    Bebek djontor malioboro memang seakan tidak lelah menelurkan beragam inovasi terbarunya. Mulai dari variasi menu makanan, minuman, hingga perubahan logo yang kini terlihat lebih atraktif, dinamis, dan bergaya lebih muda dan trendi. Simak saja ragam menu yang ditawarkar yakni ikan bakar, bebek bakar, bebek goreng, ayam bakar ayam goreng, serta paket menu bebek mercon dengan rasa pedas luar biasa. Berbagai jenis minuman segar seperti wedang ronde dan aneka juice buah lainnya pun tersedia.

    Nyaris tak ada kompetitor yang mampu menghentikan langkah inovasi menu café bebek djontor dan juice malioboro. Namun jangan salah, terjangkaunya harga yang ditawarkan bebek djontor malioboro menurut sukidi tidak akan mengurangi rasa dan kualitas produknya. “meskipun dengan variasi menu yang murah meriah, namu tak menghilangkan kualitas rasa dan kenyamanan bersantap di cafe bebek malioboro,” paparnya.

    Tidak hanya menawarkan menu yang terjangkau, paket kerjasama kemitraan ditawarkan kepada calon mitranya pun tak kalah merakyat. Sukses dengan kemitraan kini restonya, kini sukidi meluncurkan kemitraan paket booth-nya yang dibandrol dengan harga RP 10 juta. “hal ini untuk meramaikan pasar kuliner berbahan baku bebek, dan mitra bisa berjualan di depan indomart atau alfamart,” katanya terkait dengan lokasi paket booth.

    Selain itu, sukidi menawarkan kerjasama dengan skup yang lebih luas lagi yakni counter serta mini resto. “untuk nilai investasinya mulai dari booth Rp 10 juta, mini resto Rp 25 juta, dan Rp 40 juta untuk master kabupaten/kota,” ungkap sukidi.

    Beragam jenis investasi kemitraan bebek djontor malioboro yang terbagi menjadi beberapa paket tersebut di luar lokasi dan freezer. Akan tetapi, dari nilai investasi tersebut, mitra sudah mendapatkan 15 porsi per jenis menu dan segala peralatan yang menunjang untuk berjualan. Freezer dan lokasi, ujar sukidi, merupakan tanggung jawab calon mitranya.

Kesimpulan

    Kesimpulan dari tulisan di atas adalah bila kita sudah punya usaha yang cukup bagus dan mulai terkenal jangan bangga dengan itu saja buat lah konsep-konsep, kreasi dan ide yang menimbulkan hasil bagi usahanya lebih maju, menarik orang dan lebih terkenal, lalu buatlah cabang dimana-mana buat orang-orang tau dan senang dengan usaha kita, dan teruskan dengan menu atau konsep yang lebih beragam dan menarik.

Daftar Isi

Tabloid-nya peluang bisnis! Info bisoness opportunity edisi X/III/oktober 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s