Converse Rubber Shoe Company (converse shoes)

Sejarah

Lebih dari sepatu, Converse adalah cerita legenda, good father dan inovator di bidang olahraga, eksistensinya selama hampir 100 Tahun membuatnya menjadi brand image besar di dunia. Ketika  Marquis M Converse memulai debut bisnisnya pada Converse Rubber Shoe Company di Malden, Mass.

Pada tahun 1908 dia benar-benar tidak tahu dunia manufacturing di Amerika Sepanjang abad ke-20 Converse memulai konsisten terhadap alas kaki kebutuhan olahraga dan mulai menonjol dan merevolusi dunia Basket yang menjadikannya besar khususnya Series sepatunya Chuck Taylor all Star. Warisan nama besar Converse yang memiliki jiwa sejati olahraga di Amerikaterus berkembang dalam olahraga dan kehidupan, di abad ke-21.

Berikut rentetan sejarah dan momen penting perkembangan converse dari tahun ke tahun. Marquis M. Converse muda pada awalnya memulai dengan menjual sepatu winterized untuk pria wanita dan anak-anak.

lalu Sepatu kanvas Converse untuk olahraga tenis segera menyusul. kemudian selama bertahun-tahun mendominasi formatif dunia basket, Converse All Star menciptakan sepatu basket, membantu memicu perkembangan olahraga Amerika.

  • Momen-momen penting di awal masa perkembangan Converse
  • 1908 – Marquis Mills Converse memulai perusahaannya dengan nama Converse Rubber Shoe Company.
  • 1910 – Converse memproduksi 4.000 sepatu sehari.
  • 1915 – Converse canvas tennis shoes melambung atau popular, dua kali lipat tahun 1918
  • 1917 – debut dunia pertama sepatu performance untuk basket – Converse All Star
  • 1918 – Charles H. “Chuck” Taylor, seorang pemain All American high school mulai menggunakan sepatu All Star pertamanya.
  • 1921 – Chuck Taylor bergabung Converse, meningkatkan promosi dan dukungannya dengan menggunakan sepatu All Star, menjadi pemain pertama di Amerika yang di endorse, dan keluar menjadi orang pertama dari 60 years of the Converse Basketball Yearbook
  • 1922 – Chuck Taylor mengajarkan sekolah basket pertama di North Carolina State University.

 

 

  • 1923 – Saat puncak dalam sejarah Converse: Converse membuat Chuck Taylor’s signature pada semua sepatu All Star, melahirkan apa yang akan menjadi ikon Amerika. Chuck Taylor, “Duta Besar Basketball,” dimulai 35 tahun “evangelist tour” nya di seluruh Amerika untuk memperkenalkan dan mengajarkan permainan basket.
  • 1923 – Converse mengkustomisasi sepatu untuk New York Renaissance, permainan pertama all African American pro basketball team. Mengkhususkan diri dalam kerja sama tim, yang memanfaatkan sepatu All Star, menyusun catatan belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah permainannya dari 2.588 kali menang dan hanya 539 kekalahan, dan menjadi salah satu tim permainan yang paling sukses sepanjang masa.
  • 1974 – Converse mengeluarkan debut pertamanya dengan label “One Star,” sepatu Performancelow-cut untuk basket, yang kemudian diadopsi oleh peselancar dan skaters sebagai gaya retrolifestyle sebagai alternatif tampilan gaya baru

Basketball menjadi olahraga paling di gemari di amerika pada awal tahun 1930 khususnya karena Converse memberikan influence positif terhadap dunia olahraga khususnya basketball, seakan Converse dan basketball menjadi dua hal yang identik dan mebjadi standar issue di para atlet Profesional.

  • 1981 – Converse mengembangkan salah satu laboratorium biomekanik pertamanya
  • 1996 – Untuk pertama kalinya sejak tahun 1970-an,patch Chuck Taylor® Semua Star® munculpada sepatu basket kulit kinerja – All-Star 2000, yang DNA diambil langsung dari aslinya All Star,segera bergema menjual lebih dari 1.000.000 pasangan .
  • 2002 – Pada tahun 2002 lebih dari 750 juta pasang sepatu Chuck Taylor All Star telah terjual di 144 negara sejak debutnya tahun 1917.
  • 2003 Nike membuat tawaran untuk membeli Converse untuk jumlah $ 305.000.000, dan sukses, mengubah Nike ke pemilik Converse.
  • 2015-  Converse Akhirnya Release Desain Baru Chuck Taylor All Star sejak 1930-andan menjadi awal revolusi baru untuk sepatu yang bermula mempunyai interest pada sepatu performance olahraga basket dan tenis ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s